MUSDES RKPDesa Kampung, TA 2020

Suharmi 09 Agustus 2019 10:56:29 WIB

SIDA – SAMEKTA. Kampung, Kamis 08 Agustus 2019. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kampung bersama Pemerintah Desa Kampung menyelenggarakan Musyawarah Desa  Penyusunan RKPDesa tahun anggaran 2020 di Aula Balai Desa Kampung.

Musdes dihadiri oleh Camat Ngawen yang di Wakili Oleh Kasi PMD ( Sukisno ) ,Pendamping Desa,Kepala Desa & Perangkat Desa,Lembaga Desa,Tokoh Masyarakat, Babinsa , Babinkamtibmas dan unsur keterwakilan perempuan.Musdes penyusunan RKPDesa 2020 membahas pencermatan ulang dokumen RPJMDesa dan RKPDesa tahun 2019 untuk menjadi prioritas kegiatan di tahun 2020.

MUSDES saat ini untuk mengevaluasi tingkat penyerapan anggaran desa, APBDes, dan sebagian kegiatan difokuskan untuk program pemberdayaan dan inovasi desa (sebagai program prioritas desa- desa), karena selama ini masih cenderung penganggaran bidang fisik/infrastruktur (jalan, talut, drainasei, corblok, , dll). Maka di harapkan sesuai amanah undang – undang desa dan perbup untuk membuat program seimbang, baik dari fisik maupun nonfisik.

Semoga MUSDES saat ini dapat menjadi awal perubahan untuk warga desa Kampung menuju desa yang majudan  mandiri. Aamiin.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

Youtube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi KAMPUNG

tampilkan dalam peta lebih besar