BANTUAN LANGSUNG TUNAI PERIODE II KALURAHAN KAMPUNG

Arif budianto 03 November 2020 15:45:06 WIB

Pemerintah Desa Kampung menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II (Juli-September) sebesar Rp 300.000,-/bulan

Dalam BLT Tahap II/periode II ini adalah Keluarga Penerima Manfaat baru melalui Muskal Khusus BLT periode II yang diselenggarakan kembali oleh Pemerintah Kalurahan Kampung, dimana BNBA yang terdata adalah warga miskin yang benar-benar belum mendapat bantuan sosial apapun.

Sebanyak 280 kepala Keluarga Penerima Manfaat BLT Dana Desa Tahap II/periode II ini yang bisa tersalurkan adalah 277 KPM adapun 3 kepala keluarga sudah mendapatkan bantuan dari Kartu Prakerja dan UMKM /(BPUM) bantuan dari Pemerintah Pusat.

Dalam penyaluran bantuan BLT ini Babinsa, babinkamtibmas dan pendamping Desa melakukan pendampingan.

Pamong Kalurahan Kampung dalam pelaksanaan penyaluran dana bantuan sangat ramah dan sigab mengarahkan dan menuntun para calon penerima bantuan BLT Dana Desa.

Masyarakat Kampung Kampung yang menerima dana bantuan ini sangat terbantu dan bisa meringankan beban masyarakat. Harapan masyarakat dalam penyaluran Bantuan ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat Kalurahan Kampung yang sebelumnya belum pernah merasakan bantuan dalam bentuk apapun.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

Youtube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi KAMPUNG

tampilkan dalam peta lebih besar